Saturday, July 21, 2012

Tukang Nasi Goreng

"Beliin gue, bumbu instant nasi goreng, dong!" Aku berkata kepada kakakku. "Yang enak kira-kira merk apa, ya? Gue gak gitu ngerti."

"Sama gue juga," kakakku berkata, "tapi entar gue liatin, deh."

Itulah percakapan singkat antara aku dan kakakku di telepon. Aku meminta kepadanya agar mengirimkan beberapa bumbu instant nasi goreng kesini, karena stok yang aku miliki sudah habis. 
Beberapa minggu kemudian, aku diberitahu, bumbu instant itu sudah dititipkan kepada bos-ku yang sedang business trip ke Jakarta. 

Ketika bos-ku tiba di kantor..., aku diberi sebuah bungkusan yang lumayan besar. He? 'Beberapa' sachet bumbu nasi goreng seharusnya tidak sebesar itu bungkusannya. Ketika aku melihat isi bungkusan itu, aku segera mengirim email kepada kakakku.

"I guess when I said, 'tolong cariin gue merk yang enak,' itu artinya..., loe jalan dari ujung ke ujung en ngambil semua merk yang ada, ya? Termasuk bumbu Soto Ayam?"

Ia hanya membalas, "Butul sekali!!!"

It's official, aku akan membuka warung nasi goreng disini.

But still, thanks a bunch sis!

 

No comments: